PELUANG untuk menjadi KAYA, buruan KLIK dan PRAKTEKkan

Tips Memaksimalkan PPC di Blog

Akhir-akhir ini para pengguna blog mulai meningkat lagi, setelah sebelumnya menurun drastis semenjak kehadiran Social Media twitter dan facebook. Atmosfir pengguna blog meningkat sebab sudah banyaknya blogger-blogger yang memonetize blognya agar dapat menghasilkan duit. Jadi bukan hanya sekedar menulis saja, tetapi menulis dan dapat menghasilkan uang juga.

Diantara cara agar blog menghasilakn duit adalah dengan dipasangi PPC (pay per click). Semakin tinggi jumlah klick, maka semakin tinggi pula penghasilan yang bisa di dapat seorang bllogger. Banyak yang stres karena jumlah klick iklannya tidak tinggi. Nah berikut ini adalah tips terdahsyat untuk meningkatkan jumlah klick iklan tersebut.

1.     Tingkatkan trafik blog
Ketika jumlah trafik di blog meningkat, maka jumlah klick iklan juga meningkat drastis. Logikanya bila pengunjung yang datang di blog sedikit, maka jumlah orang yang ingin mengklick iklan juga sedikit. Lihat saja web besar seperti Detik yang jumlah pengunjung hariannya sampai jutaan, otomatis jumlah klick iklan di websitenya pasti tinggi. Silahkan pelajari teknik SEO untuk meningkatkan traffick blog Anda.
2.     Pasang iklan di posisi strategis
Posisi Iklan mempengaruhi pengunjung untuk mengklick iklan Anda. Sebaiknya iklan yang anda pasang di blog Anda tidak mengganggu mata pembaca dan juga tidak mencolok. Pasang iklan di tempat yang selayaknya agar pembaca juga tidak merasa dirugikan hanya untuk menjadi korban Anda.
3.     Kurangi jumlah iklan
Menurut peneliti dari Google yang menangani google adsense, blog yang memiliki jumlah iklan sedikit di blognya ternyata memiliki jumlah klick iklan yang tinggi. Para pembaca sebenarnya sangat membeci jika ada blog yang hanya diisi dengan iklan dimana-mana. Akhirnya pembaca juga tidak lagi mau berkunjung di blog Anda, otomatis jumlah klick juga menurun.
4.     Kelola blog untuk pembaca pemula
Sudah banyak sekali para pengguna blog yang mengerti sistem periklanan PPC, dimana bila ia mengklick iklan Anda, maka rupiah akan masuk ke rekening anda. Oleh karena itu, buatlah artikel yang menyasar para pengguna internet pemula. Blog yang membahas mengenai hal-hal dasar lebih banyak memiliki jumlah klick dibandingkan blog yang membahas mengenai teknologi.

(Baca juga : Blog Kesehatan Mempunyai PPC besar lho?)

5.     Buat blog tema spesifik
Blog dengan tema spesifik sangat baik untuk bermain PPC Google adsense. Oleh karena itu lebih baik Anda membuat blog dengan tema spesifik dan tidak campur-campur. Selain dapat menjaring pembaca untuk datang kembali, juga mudah dalam mengoptimasinya.
Itulah beberapa cara meningkatkan jumlah klick iklan di blog Anda, saat ini ada banyak sekali bermunculan perusahaan PPC lokal seperti IDblognetwork, Adplus, Adstar, Innity, dll. Silahkan gunakan salah satunya untuk menambah pundi-pundi rupiah di rekening Anda. Selamat mencoba tips terdahsyat di atas. Semoga sukses dan selamat selalu menyertai Anda.

16 komentar:

  1. Yang point ke 3 itu udah pasti. Makin sedikit iklan, makin tinggi juga jumlah kliknya. Gak ada lagi iklan yang bisa di klik selain iklan tersebut.

    BalasHapus
  2. keren ne artikel nya sob, thanks ya udh berbagi,
    salam blogger
    follback ya,heee
    http://dasarbahasainggris.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Article yang bagus nh ...
    Salam Blogger,http://farhanbloggers.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Thanks gan atas tips-tipsnya, insyaallah ane coba terapin di blog ane

    BalasHapus
  5. IA JUGA SIH.....SY JUGA TERKADANG MALAS KLU BERKUNJUNG KE BLOG ORANG TERUS BANYAK IKLANNYA...MENGGANGGU :)

    BalasHapus
  6. Oh, baru tauu. jadi semakin sedikit iklan semakin tinggi rating nya yahh yg klik

    salam : http://profesor-for-all.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. Gan, mau tanya agan pernah disapprove by GA ga gan? pas review kedua, Itu apakah pengaruh dari trafik yang sedikit?ataukah dari PPC yang lain. Makasih gan

    BalasHapus
  8. harus diterapkan ni.... follw back ya
    http://www.adsensecooler.com/

    BalasHapus
  9. I am extremely impressed along with your writing abilities, Thanks for this great share.

    BalasHapus

Komentarlah dengan bijak...