PELUANG untuk menjadi KAYA, buruan KLIK dan PRAKTEKkan

Tips Menjaga Kesehatan Jantung

Jantung merupakan organ yang sangat vital yang dimiliki oleh manusia. Ketika jantung sudah berhenti berdetak, bisa dipastikan nyawa kita sudah terpisah dari raga kita. Bagi sebagian besar manusia tentu menginginkan jantungnya selalu sehat, dengan melakukan berbagai usaha untuk menyehatkan jantung. Menjaga jantung agar tetap sehat merupakan kewajiban setiap individu. Lalu bagaimana menjaga jantung agar tetap sehat? Oleh karena itu, kali ini akan dibahas mengenai tips menjaga jantung agar tetap sehat.
1.     Stop merokok
Bagi Anda yang memiliki kebiasaan merokok, maka mulai dari sekarang berhentilah dari kebiasaan yang tidak menyehatkan tersebut. Perlu anda ketahui, perokok memiliki peluang sangat besar mengalami serangan jantung dibandingkan mereka yang tidak memiliki kebiasaan merokok sama sekali.
2.     Kurangi konsumsi garam
Usahakan mengurangi konsumsi garam yang berlebihan, karena bisa mengakibatkan tekanan darah tinggi sehingga mampu meningkatkan serangan jantung koroner.
3.     Rajin olahraga
Rajin dan tingkatkan intensitas berolahraga teratur setiap pagi. Dalam hal ini, bisa dengan berjalan atau berlari santai selama setengah jam atau lebih.
4.     Menonton acara komedi
Berbagai masalah yang memusingkan pikiran anda bisa berpengaruh terhadap kesehatan jantung Anda. Usahakan meluangkan waktu menonton acara tv yang berisi komedi. Agar Anda bisa tertawa lepas dan menenangkan pikiran Anda.
5.     Berlibur
Anda juga bisa menyempatkan diri untuk berlibur atau bertamasya ke suatu tempat yang menyenangkan. sehingga bisa menyegarkan pikiran Anda yang juga berdampak sangat baik pada kesehatan jantung Anda.
6.     Stop minuman beralkohol
Anda sebaiknya mengurangi atau bahkan tidak minum-minuman yang mengandung alkohol. Ini dikarenakan minuman beralkohol mampu merusak otot jantung Anda.
7.     Perbanyak konsumsi buah dan sayur
Makanlah buah-buahan dan sayur-sayuran yang banyak mengandung berbagai vitamin yang dibutuhkan jantung Anda seperti bayam, buah alpukat serta kacang-kacangan serta kurangi makanan yang memiliki kadar kolesterol yang sangat tinggi.
Demikianlah beberapa tips untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Sayangilah jantung Anda karena merupakan organ vital untuk mendukung fungsi kerja dalam tubuh ini. Selamat mencoba tips terdahsyat di atas. Semoga sukses dan selamat menyertai Anda selalu.

3 komentar:

  1. terima kasih atas tips soba. . .salam kenal dan semoga sukses ngblognya!!

    BalasHapus
  2. terimakasih atas infonya, sepertinya olahraga itu cara yg paling gampang untuk menjaga kesehatan jantung

    BalasHapus
  3. Blogging is the new poetry. I find it wonderful and amazing in many ways.

    BalasHapus

Komentarlah dengan bijak...