PELUANG untuk menjadi KAYA, buruan KLIK dan PRAKTEKkan

Ibu Hamil, Ayo Konsumsi 5 Makanan Ini Agar Bayi Sehat


Vitamindan mineral yang dibutuhkan saat menyusui dan hamil sangat beragam. Ibu hamil perlu mengkonsumsi beragam makanan juga agar tidak kekurangan zat gizi. Paling tidak ada  lima jenis makanan bergizi tinggi yang sebaiknya dikonsumsi ibu selama hamil.

Ditilik dari Gue Sehat tentang vitamin dan mineral untuk ibu hamil makanan-makanan tersebut adalah telur, brokoli, alpukat, chia seed, dan pisang. Selain itu, ada juga lima superfood lainnya yang tak kalah bagusnya.

Kurma
Tinggi karbohidrat dan serat, kurma sangat berperan dalam memberikan tambahan energi pada ibu. Selain itu juga membantu mengatasi sembelit yang sering dikeluhkan pada trimester kedua. Kurma juga tinggi kalsium dan zat besi serta vitamin lainnya.

Madu
Madu terkenal sebagai superfood yang mengandung vitamin dan mineral lengkap. Selain itu dapat dicampurkan pada wedang jahe sebagai pengganti gula. Wedang dapat berfungsi sebagai pereda mual yang sering mendera ibu hamil trimester pertama.

Probiotik
Mengkonsumsi probiotik secara teratur dapat mengurangi resiko alergi kulit dan pencernaan saat bayi sudah lahir. Juga membantu metabolisme tubuh dan mengatasi sembelit. Probiotik terdapat dalam yoghurt, susu, dan tempe.

Bayam
Ibu hamil membutuhkan asam folat untuk mencegah cacat batang otak pada bayi. Bayam mengandung asam folat tinggi, selain juga vitamin A dan zat besi.

Ikan  laut
Sebagai sumber DHA, kalsium, dan squalene, ikan laut sangat baik dikonsumsi. Pilih ikan laut dalam seperti tuna, salmon, atau tenggiri.

Ibu hamil yang sehat akan mendukung lahirnya bayi yang sehat dan cerdas. Jangan lupa untuk mengkonsumsi superfood di atas dan penuhi cairan tubuh agar Anda tetap fit hingga saat persalinan tiba. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah dengan bijak...